A. Memantapkan kepercayaan masyarakat terhadap Inkoppol yang merupakan syarat utama untuk meningkatkan kinerka Inkoppol dengan memperluas kemitraan (partnership dan networking )secara bertahap dengan masyarakat melalui sasaran :

  1. Memperbanyak frekuensi keberadaan anggota Polisi sebagai kader koperasi di tengah – tengah masyarakat.
  2. Mengembangkan system komunikasi dengan didukung teknologi komunikasi mulai dari kecepatan respon, komunikasi persuasive, sampai pada pengendalian usaha berbasis teknologi.
  3. Memfokuskan kegiatan usaha yang mampu memberikan konstribusi pendapatan dan keuntungan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi
  4. Memberikan respon cepat terhadap setiap kebutuhan anggota koperasi khususnya terkait dengan kebutuhan sandang, pangan dan papan.
  5. Meningkatkan profesionalisme anggota koperasi dengan didukung ilmu pengetahuan dan teknologi (teknologi informasi) yang terpadu, untuk memudahkan akses public atas transparansi manajemen bisnis yang dikelola.

B. Mengajak Masyarakat :

  1. Kerja sama dengan institusi/lembaga/Departemen yang peduli koperasi dengan cara :

a. Merumuskan pedoman pemahaman tentang perkoperasi bagi masyarakat yang tertib hukum, tahu akan hak dan kewajiban dalam kehidupan social dan ekonomi.

b. Mensosialisasikan semangat kerjasama melalui kemitraan usaha pada asyarakat melalui keteladanan.

2. Terwujudnya dimensi pelayanan masyarakat yang mencakup komunikasi berbasis kepedulian, cepat dan tanggap serta kemudahan pemberian informasi , prosedur yang efisien dan efektif, biaya yang formal dan wajar, kemudahan penyelesaian urusan, lingkungan fisik tempat kerja yang kondusif.