Merdeka.com – Moda transportasi angkutan orang berbasis daring atau online, Grab resmi diizinkan beroperasi di wilayah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Kebijakan ini diambil setelah adanya kerja sama antara Grab dan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol).

Ke depannya, tidak akan ada lagi operasional Grab yang was-was dengan operasi petugas Bandara. Sebab, setiap pengemudi Grab yang berada di bawah naungan Koperasi Inkoppol bisa secara bebas beroperasi di seluruh area Bandara Cengkareng.

“Ini merupakan kerja sama yang telah dinanti-nantikan, karena banyak sekali peminat transportasi online ini. Kami mohon maaf kalau sebelumnya sopir taksi online kami proses, dengan kerja sama ini tidak lagi seperti itu karena statusnya sudah resmi,” kata Commercial Executive Manager Bandara Soekarno Hatta, Sukesta Ganewati, saat menyampaikan sambutannya di acara peresmian operasional Grab di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (23/10).

Menurutnya, para pengemudi Grab yang berada di bawah Inkoppol ini dijamin telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah, seperti kendaraan yang telah menjalani uji KIR, berstiker khusus, dan pengemudinya punya SIM A Umum.

Namun begitu, pihaknya juga akan bertindak tegas, jika nantinya petugas keamanan Bandara Soetta menemui armada taksi online yang tidak berstiker dan tidak memenuhi syarat yang telah disebutkan. Petugas Aviation Security akan tetap menindak dan memproses pengemudinya karena dianggap ilegal.

“Stiker itu sebagai penanda bahwa armada tersebut adalah resmi,” kata dia.

Ditambahkannya, saat ini memang baru dari Grab yang melakukan kerja sama untuk pengoperasian taksi online secara resmi di Bandara Soetta.

Pihaknya juga membuka ruang bagi perusahaan-perusahaan jasa transportasi daring lainnya, seperti Go-Jek maupun Uber, untuk bekerja sama juga dengan bergabung ke Inkoppol untuk bisa beroperasi resmi di area bandara. [idr]

Sumber : https://www.merdeka.com

Bagikan Berita ini

Lihat Berita Lainnya :

Ketua INKOPPOL
Ketua INKOPPOL
Kategori Berita
Kalender Arsip
Desember 2018
SSRKJSM
« Nov  
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31 
Tutup Menu